.

ada yang mau ditanyakan silahkan tanyakan saja jangan sungkan2 saya sedia membantu dengan senang hati...

Sabtu, 01 Juni 2013


Cara mudah melindungi artikel dari copy-paste dengan Tynt


saya mah nga mau nyoba soalnya kasian,,,,Tynt
 merupakan sebuah layanan GRATIS tentunya, karena saya tahu temen-temen pasti seneng banget sama yang gratisan (saya juga begitu :p) yang fungsinya untuk melindungi artikel kita dari copy-paste, sebenarnya tidak melindungi juga sieh tapi yang jelas apabila ada orang yang melakukan copy-paste dari artikel temen-temen, nanti bakalan secara otomatis menyertakan link sumber atau linkblog temen-temen yang dicopy (Apabila kita memasang script dari Tynt pastinya).

Berikut langkah-langkahnya :
1. Temen-temen kunjungi http://www.tynt.com/
2. Daftar dulu dan masukkan email, domain dan lain sebagainya
3. Setelah daftar nanti temen-temen bakalan diberikan scriptcopy script tersebut.
4. Masuk ke blogger, pilih Template dan klik Edit HTML
5. Centang Expand Widget Template
6. Cari </head>, Ctrl+f supaya lebih gampangnya
7. Paste script yang kita dapat dari Tynt tadi tepat diatas </head>
8. Klik Simpan Template

Untuk mengecek apakah script kita sudah dipasang dengan benar atau belum, temen-temen bisa mengecek di http://id.tynt.com/script/main tentunya login dengan akun temen-temen terlebih dahulu. Lalu klik Test My Script. Apabila tidak terjadi kesalahan maka akan ada pemberitahuan SUKSES (dengan bahasa inggris tentunya :D) atau bisa juga mencobanya dengan meng-copy artikel temen-temen ke tempat lain dan lihat apakah sewaktu di paste itu menyertakan link temen-temen atau belum?? Kalau belum berarti terjadi kesalahan dalam pemasangan script.

Selamat mencoba^^


http://zaidanxzanderz.blogspot.com

terimakasih atas kunjungan anda...jangan lupa tinggalkan komentar

1 komentar:

Agus Mulyadi mengatakan...

Kalau saya sih malah senang kalau artikel kita dicopas, itu artinya artikel kita ada manfaatnya dan punya guna. Namun mangkelnya kalau yg copas itu asal copas, dan ndak mencantumkan sumbernya. Rasanya hasil jerih payah kita dalam membuat artikel seakan tidak dihargai.

Btw, tipsnya oke...

..:: Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya by http://www.sangmancunian.blogspot.com .. semoga bermanfaat::..
ATAS
BAWAH