.

ada yang mau ditanyakan silahkan tanyakan saja jangan sungkan2 saya sedia membantu dengan senang hati...

Sabtu, 01 Juni 2013


fungsi refresh pada windows



Apakah anda sudah tahu apa itu fungsi refresh pada Windows Explorer atau pada tampilan komputer kita? Hal kecil semacam kegunaan tombol refresh ini kadang kita sepelekan, padahal sebenarnya penting untuk mengetahui semua fungsi dari sistem Windows sebelum kita mengoperasikannya.

Secara sederhana, fungsi refresh pada Windows baik itu Windows XP, Vista, ataupun Windows 7 kegunaannya adalah sama yaitu untuk memperbaharui tampilan dan menyegarkansetelah kita melakukan perubahan.
fungsi+refresh

 Sebagai contoh, bisa kita lihat pada petunjuk sederhana berikut ini:
Silahkan buat flder baru di dekstop atau di My Documents, kemudian klik kanan pada folder kosong tersebut dan pilih Properties, beri tanda centang pada Hidden, dan klik OK.

Nah, sekarang dapat kita lihat bahwa folder tersebut masih nampak di dekstop walaupun tadi kita sudah mengganti atribut foldernya menjadi Hidden (tersembunyi). Lalu bagaimana kalau kita  refresh Windows?

Sebelum di refresh, pastikan dulu kalau setingan Windows dalam kondisi default, yaitu opsiShow All Files pada Windows dalam posisi nonaktif.

Sekarang coba anda klik kanan pada dekstop dan pilih Refresh atau tekan tombol F5 pada keyboard. Dan ternyata setelah di refresh, folder tadi sudah tidak nampak di dekstop. 


http://zaidanxzanderz.blogspot.com

terimakasih atas kunjungan anda...jangan lupa tinggalkan komentar

Tidak ada komentar:

..:: Perhatian !! terima kasih atas kunjungannya, jangan lupa kalau mau copy/paste harap cantumkan sumbernya by http://www.sangmancunian.blogspot.com .. semoga bermanfaat::..
ATAS
BAWAH